Beranda » News » Amankah Minum Air Dari Mata Air Langsung Tanpa Disaring

Amankah Minum Air Dari Mata Air Langsung Tanpa Disaring

T Diposting oleh pada 17 March 2017
F Kategori
b Comments Off on Amankah Minum Air Dari Mata Air Langsung Tanpa Disaring
@ Dilihat 1751 kali

Bagi sebagian orang yang tinggal di wilayah pegunungan mungkin akan sering bertemu dengan mata air. Mata air ini biasanya tampak jernih dan segar. Jika dilihat sekilas pasti yang melihatnya akan tergoda untuk segera meminumnya. Akan tetapi meskipun terlihat bersih dan jernih namun sebaiknya Anda mengetahui kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya agar Anda bisa lebih waspada sehingga bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit yang berbahaya.

Bagi Anda yang masih ragu untuk mengkonsumsi minuman langsung dari mata air maka sebaiknya mengetahui terlebih dahulu kelebihannya. Kelebihan ini mungkin juga belum banyak diketahui oleh masyarakat oleh karena itu berikut akan dijelaskan kelebihan air dari mata air.

  1. Aman dari bakteri
    Sumber perairan yang berasal dari pegunungan biasanya memiliki arah aliran dari tempat yang tinggi menuju ke yang lebih rendah. Oleh karena itu bakteri tidak bisa berkembang pada aliran ini. Biasanya bakteri dapat tumbuh di tempat yang lebih tenang. Tetapi lain halnya jika ada makhluk hidup yang buat air besar di aliran sungai. Kotoran tersebut dapat mengandung bakteria.
  1. Mengandung kadar oksigen yang cukup
    Karena berasal langsung dari pegunungan maka tak heran jika kandungan oksigennya lebih tinggi daripada yang berada di wilayah dataran rendah. Semakin tinggi kadar oksigen maka semakin bagus dan menyehatkan jika dijadikan air minum.
  1. Memperoleh sinar matahari secara langsung
    Keunggulan lainnya adalah memperoleh sinar matahari secara langsung sehingga mengandung ultraviolet yang bagus bagi kesehatan tubuh yang meminumnya.
  1. Terhindar dari bahan kimia
    Karena berada di pegunungan yang jauh dari berbagai macam polusi maka tak heran jika tidak terdapat bahan kimia di dalamnya. Bahkan jika dikonsumsi secara langsung akan lebih bagus tanpa harus melalui proses pengolahan. Jika dilakukan proses pengolahan ditakutkan akan mengurangi kandungan serta manfaatnya.

Berdasarkan kelebihan yang dijelaskan di atas maka dapat disimpulkan bahwa, mata air bisa dikonsumsi secara langsung dan sangat aman selama jauh dari segala aktifitas manusia. Terlebih kandungan yang terdapat di dalamnya merupakan kandungan yang sempurna dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Jadi, kini Anda tak perlu ragu untuk mengkonsumsinya secara langsung meskipun tanpa harus disaring asalkan air tersebut masih murni dan jernih.

a Artikel Terkait Amankah Minum Air Dari Mata Air Langsung Tanpa Disaring

air layak pakai

Kerusakan Lingkungan dan Dampaknya Terhadap Sumber Air Bersih

T 25 February 2017 F A admin

Meskipun saat ini air bersih masih bisa didapatkan, misalnya dengan membeli air mineral atau bahkan alat pada produsen atau distributor yang jual mesin filtrasi, tetapi alangkah baiknya kita lebih peduli dan peka pada lingkungan yang menjadi sumber air bersih.  ... Selengkapnya

jasa water treatment

Proses Pengolahan Air Limbah Menjadi Air Bersih

T 29 December 2017 F A admin

Proses Pengolahan Air Limbah Menjadi Air Bersih Tidak bisa dipungkiri kebutuhan air saat ini terus meningkat. Terutama kebutuhan air bersih yang sejatinya digunakan untuk minum, mandi, memasak, dan kegiatan lainnya. Hasil dari penggunaan air tersebut kemudian dikenal dengan sebutan air... Selengkapnya

Mengolah air sumur yang kuning

Air Bau Besi! Bagaimana Cara Mengatasinya?

T 4 March 2017 F A admin

Air selalu menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan. Selain untuk keperluan minum dan makan, air juga digunakan untuk mandi dan mencuci. Hal yang menjadi masalah adalah tidak semua tempat tinggal menyediakan air bersih. Banyak daerah yang ditemukan memiliki kualitas air yang... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Anda memiliki permasalahan pada air bersih anda ? ada yang hendak ditanyakan ? Silahkan hubungi marketing kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai solusi yang harus dilakukan untuk menangani permasalahan air ditempat saudara.