Beranda » Ultraviolet System

Ultraviolet System

Pembunuh bakteri dalam pengolahan air minum

Ultraviolet adalah lampu untuk proses desifectant. Proses penyaringan air membutuhkan proses yang steril dan higienis untuk menjamin hasil akhir air akan menghasilkan air yang murni serta bebas dari kuman penyakit. Dalam proses penyaringan dan pemurnian air menjadi air murni yang aman untuk dikonsumsi, ada beberapa alat dan teknologi yang digunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan teknologi reverse osmosis. Teknologi yang telah lama digunakan oleh NASA, yaitu badan pusat antariksa milik Amerika Serikat. Teknologi ini kini telah banyak digunakan oleh banyak usaha penyaringan air untuk air minum, karena kualitas air murni yang terpercaya akan kemurnian dan kehigienisannya. Dalam proses penyaringan ini juga digunakna Lampu UV. Jenis Lampu Ultraviolet ini berguna terutama sebagai pembunuh bakteri yang ada pada air yang sedang di saring dalam proses pengolahan air minum.

lampu ultraviolet

lampu UV

 Mengapa Lampu UV penting dalam pemurnian air minum?

Lampu UV memiliki peran penting dalam proses penyaringan dan pemurnian air minum. Dalam proses ini, Lampu Ultraviolet akan membunuh bakteri yang ada di dalam air yang sedang dalam proses penyaringan. Lampu Ultraviolet juga dibantu dengan ozon dalam proses membunuh bakteri yang ada di dalam air. Penggunaan ozon serta Lampu UV akan menjamin air yang dihasilkan dari hasil penyaringan akan higienis dan steril sehingga bebas dari bakteri pathogen yang dapat mengancam kesehatan anda.

 

Menggunakan Lampu Ultraviolet yang tepat

Untuk menjamin hasil air yang dihasilkan benar benar bebas dari berbagai bakteri penyebab penyakit, penggunaan Lampu Ultraviolet harus disesuaikan dengan kapasitas Lampu UV tersebut yang sesuai dengan volume laju air yang disaring. Besarnya volume laju air yang disaring dapat diketahui dari kemampuan flow pompa saat sedang menjalankan operasi. Apabila penggunaan Lampu Ultraviolet tidak disesuaikan antara kemampuan Lampu UV ketika menyaring bakteri dengan flow laju air dari pompa yang sedang disaring pada saat dilakukan proses pemurnian air, maka yang terjadi adalah air hasil saringan menjadi tidak terjamin kesehatannya. Ketika kemampuan Lampu Ultraviolet tidak sesuai dengan laju kapasitas air dalam proses, maka bakteri yang dapat menyebabkan penyakit akan memiliki kemungkinan yang besar lolos dari proses strerilisasi.

Ultraviolet sterilight

Ultraviolet sterilight

Hal ini lah yang banyak terjadi di beberapa depot yang mengusahakan air minum. Demi keuntungan yang besar, maka biaya produksi ditekan dengan cara memaksakan alat yang digunakan dalam proses pemurnian air untuk menghasilkan volume hasil air yang melebihi kapasitas. Hasilnya, air akan tidak steril dan higienis namun justru mengandung bakteri pathogen yang dapat berpotensi menyebabkan penyakit bagi siapa saja yang mengkonsumsinya.

Untuk itu, ketika anda menemukan depot air minum yang murah, pastikan untuk meneliti bagaimana proses produksinya sehingga anda tidak akan memilih air minum yang salah. Pemilihan air minum yang akan digunakan untuk konsumsi yang salah dapat berakibat fatal pada kesehatan diri anda dan juga kesehatan keluarga.

 

Jenis Lampu Ultraviolet berdasarkan kapasitasnya

Lampu UV tersedia dalam beberapa jenis lampu dan kapasitas yang untuk membunuh bakteri yang berbeda. Lampu UV ini juga tersedia dalam beberapa merek yang berbeda seperti Sterilight, Canada dan Topwin, starlight. Sedangkan lampu yang dipakai biasanya adalah lampu R-Can, Philips, GE, atau Osram. Sedangkan kapasitas yang disediakan untuk jenis jenis Lampu UV adalah 5 gpm atau juga 18.9 lite/mnt, ada juga yang memiliki kapasitas 6, 8, 12 serta 24 gpm.

 

Source

Ultraviolet System | Air minum isi ulang, Air minum dalam kemasan

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.