Beranda » Air » Sistem Uji Laboratorium Kualitas Air Minum

Sistem Uji Laboratorium Kualitas Air Minum

T Diposting oleh pada 10 October 2018
F Kategori
b Comments Off on Sistem Uji Laboratorium Kualitas Air Minum
@ Dilihat 177 kali

uji laboratorium air bersih

Uji Laboratorium Kualitas Air Minum

Siapa yang tidak membutuhkan air bersih,  semua manusia di dunia ini membutuhkan air bersih untuk menunjang kehidupan. Bahkan banyak di daratan Afrika sana yang harus mengalami krisis air bersih dan menyebankan kematian. Hal ini menggambarkam bahwa air bersih yang dikonsumsi sangatlah penting untuk kehidupan manusia.

Sayangnya air bersih seperti halnya kandungan bumi yang mahal, air bersih sulit didapatkan terutama di kota besar seperti Jakarta. Penjualan air bersih di Jakarta khusus kemasan dibandroll dengan harga yang tidak murah. Bahkan, untuk mendapatkan air bersih kualitas baik anda harus menggunakan mesin untuk mengolah air tersebut

Bisnis Air Minum dan kualitasnya

Seakan sadar dengan krisis air bersih khususnya air konsumsi, beberapa perusahaan memutuskan untuk memproduksi air bersih khusus air minum. Sehingga warga perkotaan tidak harus mengonsumsi air tanah perkotaan yang sudah tercemar dan menyebabkan berbagai penyakit.

Baca juga :

Kebutuhan ini dijadikan bisnis air minum. Meskipun awalnya kualitas yang dimiliki air minum diragukan, namun sekarang ini sudah banyak laboratorium yang menyediakan uji khusus untuk air isi ulang. Sehingga perusahaan, produsen dan pedagang bisa mendapatkan hasil uji dan bisa menunjukannya pada pelanggan sebagai bentuk kepercayaan.

Tempat Uji Laboratorium Kualitas Air Minum

Jika dilihat berdasarkan penelitian yang dilakukan BPLHD di tahun 2008, hasil air tanah pada Jakarta benar-benar memprihatinkan. Dimana prosentase air tanah yang bisa atau layak untuk dikonsumsi di wilayah Jakarta kecil sekali, yakni di Jakarta Selatan 35%, Jakarta Timur 30%, Jakarta Pusat 9%, Jakarta Barat 7%, dan Jakarta Utara 13%. Saja. Alasan ini yang membuat banyak air mineral diproduksi oleh perusahaan.

Untuk bisa lolos pasar dan dikonsumsi oleh masyarakat dengan aman perusahaan air minum akan melewati 3 kualitas air yaitu aspek fisik, kimia dan juga kualitas biologinya.

Untuk kualitas fisik akan dilihat bau air, warna, rasa, keruh atau tidaknya air dan juga temperatur air. Sedangkan untuk uji kualitas kimia maka berhubungan dengan ion senyawa dan juga residu yang terkandung agar bebas racun. Sedangkan untuk biologi akan di cek patogen atau bakteri, pencemaran dan juga penghasil toksin.

a Artikel Terkait Sistem Uji Laboratorium Kualitas Air Minum

+ SIDEBAR

Anda memiliki permasalahan pada air bersih anda ? ada yang hendak ditanyakan ? Silahkan hubungi marketing kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai solusi yang harus dilakukan untuk menangani permasalahan air ditempat saudara.