Categories: News

Air sumur bau dan berwarna kuning, Berikut solusinya

Air sumur bau merupakan masalah yang sangat menggangu, berikut penjelasan beberapa penyebab dan solusi yang dapat kami berikan.

Air menjadi salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan manusia. Tidak heran, banyak orang melakukan berbagai hal agar bisa mendapatkan air.

Untuk Anda yang tinggal di daerah pinggiran kota dan belum teraliri oleh air PDAM, mendapatkan air dengan jalan mengebor menjadi solusi terbaik.

Dan yang menjadi masalah adalah air yang keluar dari sumur bor, berbeda-beda kualitasnya. dari yang sangat baik kualitasnya hingga air sumur bor yang kandungan sangat buruk dan mengganggu.

Berikut bermacam-macam problem pada air sumur bau

1. Air sumur yang berbau seperti air got

Air yang berbau seperti got dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah kadar amoniak dalam air.

Yang disebabkan oleh adanya rembesan dalam air tanah yang mempengaruhi atau mengkontaminasi air sumur tersebut, banyak hal dapat menyebabkan air tersebut menjadi bau.

Baca juga : Cara menghilangkan bau pada air sumur karena amoniak

2. Air sumur bau seperti besi

Dengan kandungan besi yang tinggi, dapat menyebabkan air itu menjadi kuning dan tentunya sangat menggangu bagi kita.

karena dengan kandungan besi yang tinggi, air akan sangat menyengat baunya setelah beberapa saat kemudian keluar dari kran air.

Dan biasanya air pertama yang keluar akan jernih, sesaat kemudian menjadi kuning dan dalam waktu 1-2 hari akan mengendap menjadi gumpalan kuning di dasar air.

Baca juga : Cara Menghilangkan kadar besi dalam air

3. Air sumur yang berasa asin dan lengket waktu kita pakai mandi

Air akan berasa asin saat air itu dekat dengan laut, atau sumber mata air / artesis berasal dari daerah yang dekat dengan laut.

Air asin merupakan air yang paling sulit untuk di tangani, dan membutuhkan biaya cukup tinggi untuk menangani hal tersebut. Biasanya air sedikit asin /air payau jika kita gunakan untuk mandi akan berasa lengket dibadan.

Baca juga : Cara Menghilangkan asin dalam air tanah

4. air Sumur yang membuat lantai menjadi kuning

Lantai menjadi kuning karena air yang digunakan untuk menyiram atau mengepel lantai memiliki kadar besi, sehingga kadar besi yang berwarna kuning tersebut akan menempel pada keramik.

Tentunya hal ini sangat menggangu dan dapat merusak estetika. Cepat lakukan penangangan untuk hal ini, karena tentunya kita tidak mau kalau lantai kita menjadi kuning dan tidak bisa dibersihkan lagi.

Baca juga : Cara Menghilangkan kadar besi dalam air

5. Air sumur yang menyebabkan perabotan rumah tangga menjadi berkerak

Seringkali kita merasa terganggu dengan perabotan rumah kita, terutama kran air yang menjadi berkerak putih, hal itu disebabkan oleh adanya kadar kapur yang tinggi dalam air.

Tingginya kadar kapur dalam air akan menyebabkan terjadinya deposit kerak kapur pada beberapa perabot rumah tangga kita.

Baca juga : Cara Menghilangkan kadar kapur dalam air

Untuk informasi lebih lanjut mengenai problem yang saudara alami, silahkan dapat menghubungi kami di sini

Hubungi PT Tanindo

admin

Comments are closed.

Recent Posts

Air tanah bau dan cara mengatasinya.

  Di Indonesia sendiri air tanah bau bisa ditimbulkan oleh berbagai hal. Salah satunya karena dalam air tanah terkandung bahan…

6 months ago

Tips Usaha Depot Air Minum

Tips Usaha Depot Air Minum  Sekarang ini bisnis depot air minum banyak dibutuhkan karena air kemasan sangat menunjang kebutuhan manusia…

11 months ago

3 Keuntungan Bisnis Air Isi Ulang

Bisnis Air Isi Ulang Manusia tidak bisa hidup sendiri, sebagai makhluk sosial manusia membutuhkan bantuan dari orang lain, dan juga…

11 months ago

Harga Mesin Air Minum Dalam Kemasan Gelas

Harga Mesin Air Minum Dalam Kemasan   Air minum merupakan kebutuhan mendasar manusia, dimanapun berada manusia paati butuh minum dengan air…

11 months ago

Sistem Uji Laboratorium Kualitas Air Minum

Uji Laboratorium Kualitas Air Minum Siapa yang tidak membutuhkan air bersih,  semua manusia di dunia ini membutuhkan air bersih untuk…

12 months ago

Mengolah air limbah menjadi air bersih

Mengolah air limbah Tidak bisa dipungkiri kebutuhan air saat ini terus meningkat. Terutama kebutuhan air bersih yang sejatinya digunakan untuk…

2 years ago