Tips Sukses Menjadi Agen Air Mineral Di Era Pandemi

//
Home » Air minum dalam kemasan » Tips Sukses Menjadi Agen Air Mineral Di Era Pandemi
Agen air Mineral

Bisnis air mineral dalam kemasan seakan menjadi peluang yang sangat diminati oleh para pengusaha belakangan ini. Jenis bisnis yang satu ini dianggap sebagai peluang usaha yang menguntungkan dan tidak pernah mati, karena objeknya adalah air yang dibutuhkan oleh semua manusia.

Nah, salah satu bidang bisnis pengolahan air yang banyak digeluti oleh masyarakat Indonesia tanpa harus mengolah air baku sendiri yaitu menjadi agen air mineral. Tugas agen air mineral yaitu untuk mendistribusikan air mineral siap konsumsi yang sehat, higienis, dan mengandung berbagai jenis mineral untuk kebutuhan konsumsi masyarakat sekitar.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan untung dengan menjadi agen air mineral, pastikan untuk membaca terlebih dahulu tips dari kami berikut ini. Karena kami akan membahas cara menjadi agen air mineral tanpa harus mengalami kerugian di era pandemi ini.

Tips Sukses Menjadi Agen Air Mineral

Menjadi agen atau distributor air mineral tidak semudah kelihatannya. Anda harus menghubungi pihak perusahaan air mineral terlebih dahulu dan menyetujui berbagai persyaratan yang diajukan. Setelah itu Anda juga akan memasarkan produk air mineral tersebut langsung pada masyarakat.

Untuk para pemula, menjadi distributor air mineral memang tidak mudah. Namun kami memiliki beberapa tips tersendiri agar nantinya Anda bisa menjadi seorang agen air mineral yang ahli dibidangnya. Berikut ini diantaranya :

1. Pilih perusahaan produsen terbaik

Ketika Anda berniat menjadi seorang distributor atau agen, berarti Anda bersungguh-sungguh ingin menjadi pemasar produk dari perusahaan tertentu. Dalam hal ini, Anda akan bekerjasama dengan perusahaan produsen air mineral di Indonesia. Jadi, kualitas dari perusahaan tersebut akan menentukan citra Anda di masyarakat pula.

Jika Anda bekerjasama dengan perusahaan produsen air mineral terbaik, nantinya Anda juga bisa mendapatkan citra baik di masyarakat. Begitu juga sebaliknya, jika Anda bekerjasama dengan pihak produsen yang kualitas air mineral produksinya buruk, Anda pun ikut mendapatkan citra buruk. Sehingga penting bagi Anda untuk menyeleksi perusahaan yang akan diajak bekerjasama.

2. Tentukan target pasar terlebih dahulu

Tips selanjutnya, mulai untuk menentukan target pasar dari produk Anda. Untuk bisa menentukan target pasar, Anda harus jeli melihat kondisi di lingkungan sekitar. Misalnya, jika masyarakat di sekitar tempat usaha Anda memiliki kemampuan ekonomi menengah kebawah, hindari menjual produk air mineral dengan harga tinggi.

Pilih juga tempat usaha yang tidak banyak kompetitornya, sehingga target pasar Anda akan banyak membeli produk air mineral berkualitas dari Anda. Nantinya dengan memperdulikan aspek target pasar dan kompetitor, Anda bisa dapat menjalankan bisnis tersebut dengan sebaik mungkin.

3. Siapkan modal untuk menjadi agen

Masalah biaya, agen air minum memang harus menyiapkan sejumlah dana untuk mendaftarkan bisnis distributornya pada pihak perusahaan. Selain itu agen air minum juga diharuskan membeli produk terlebih dahulu sebelum menjualnya kembali.  Dan jumlah biaya untuk bisa menjadi agen air mineral tersebut berbeda-beda tergantung pihak perusahaan produsen.

Besarnya modal bisa berbeda tergantung skala bisnis distributor yang akan Anda jalankan. Bisnis agen air mineral dengan skala besar tentu saja membutuhkan modal lebih banyak daripada yang berskala kecil. Untuk itu, Anda sangat disarankan membicarakan masalah biaya modal ini dengan perusahaan produsen agar bisnis Anda cepat mendatangkan keuntungan.

Penutup

Demikianlah tips menjadi agen air mineral di era pandemi yang bisa kami sampaikan untuk Anda. Semoga bermanfaat!