Air Minum Kemasan Terbaik

//
Home » Air minum dalam kemasan » Air Minum Kemasan Terbaik
Air minum Kemasan

Industri Air minum dalam kemasan mengolah air yang didapat dari sumber mata air menjadi air yang siap digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Salah satu hasil dari industri Air minum kemasan adalah air minum dalam kemasan Botol, gelas dan Galon. Jenis air minum yang satu ini sangat disukai oleh masyarakat karena praktis dan higienis.

Tak hanya itu, air minum dalam kemasan juga sangat awet dan diproduksi dengan standar tertentu. Hingga hasil akhirnya pun juga menuruti standar kesehatan yang telah ditentukan oleh pihak berwajib. Kelebihan lainnya, air minum dalam kemasan diproduksi oleh perusahaan yang selalu melakukan pengecekan akan kualitasnya secara berkala oleh lembaga berwenang.

Ciri-Ciri Air Minum Kemasan Terbaik

Secara umum, ada ciri-ciri utama mengapa air minum dalam kemasan dikatakan sebagai air yang layak untuk dikonsumsi. Ciri-ciri tersebut bisa dilihat dan dicermati dengan panca indera kita. Namun ada juga berbagai ciri yang harus dilakukan pengecekan menggunakan alat agar keakuratannya tinggi.

Berikut ini berbagai ciri utama air minum kemasan terbaik yang bisa dicermati dengan pancaindera :

  • Tidak berwarna, sangat bening transparan, bisa ditembus cahaya
  • Tidak berbau menyengat, serta tidak mengandung bau-bau lainnya, alias netral
  • Tidak mengandung kontaminan berbahaya, baik kontaminan padat maupun cair
  • Tidak mengental, dan bertekstur seperti air normal biasanya
  • Tidak keruh

Dan masih ada banyak lagi ciri-ciri air minum dalam kemasan bisa dikatakan sebagai air yang layak untuk dikonsumsi. Biasanya tanpa diperingatkan pun perusahaan yang memproduksi air minum dalam kemasan mengajukan pengecekan secara berkala hasil air minum yang mereka produksi.

Terlebih untuk perusahaan yang selalu bekerjasama dengan produsen mesin dan peralatan produksi air minum dalam kemasan terbaik seperti kami. Karena kami akan selalu memberikan fasilitas perawatan serta maintenance peralatan sesuai dengan yang di inginkan klien.

Jenis-Jenis Air Minum Kemasan

Air Minum dalam Kemasan

Walaupun pada dasarnya air minum terbaik adalah yang bisa dikonsumsi secara langsung, akan tetapi ada beberapa jenis air minum yang biasanya diproduksi pabrik. Beberapa jenis air minum dalam kemasan tersebut adalah sebagai berikut :

  • Air mineral : yang merupakan air minum dengan berbagai kandungan mineral di dalamnya. Air jenis ini biasanya diproduksi dari sumber air minum terbaik alami dan kemudian diproses lebih lanjut.
  • Air demineral : yang merupakan air minum dengan kadar mineral rendah. Biasanya jenis air demineral perlu mengalami beberapa jenis proses sebelum bisa mengalami proses pengurangan kadar mineral tertentu di dalamnya.
  • Air alkali : yang merupakan air minum dengan pH basa, yaitu lebih dari angka 7. Banyak pihak yang mengklaim jika produk air minum alkali baik bagi kesehatan. Namun belum ada penelitian yang pasti mengatakan bahwa air jenis ini sangat baik untuk kesehatan.

Ketiga jenis air minum dalam kemasan tersebut sering kita lihat proses promosinya di media massa maupun media sosial. Yang pasti, dengan mengkonsumsi air minum dalam kemasan terbaik, tubuh juga akan bisa menjadi sehat dan kuat.

Syarat Membangun Pabrik Air Minum Dalam Kemasan

Bisnis air minum dalam kemasan memang sangat menguntungkan, karena masyarakat sangat membutuhkan produk air minum yang berkualitas dan tahan lama. Selain itu masyarakat juga sangat membutuhkan air minum dalam kemasan yang praktis dibawa kemana-mana nantinya.

Namun tahukah Anda, proses membangun pabrik air minum dalam kemasan itu cukup rumit? Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para pengusaha yang ingin membuka pabrik air minum dalam kemasan atau AMDK. Berikut ini diantaranya :

1. Kondisi lokasi yang memadai

Lokasi yang digunakan untuk membuka pabrik air minum dalam kemasan harus yang memenuhi aspek-aspek tertentu. Contohnya tidak mengganggu permukiman penduduk, memungkinkan untuk proses pengolahan limbah lanjutan, dan lain sebagainya. Lokasi pabrik juga harus luas untuk memungkinkan proses produksi yang lebih bermutu.

2. Ketersediaan mesin yang memadai

Produk mesin yang digunakan pada pabrik air minum dalam kemasan harus memadai, sehingga nantinya bisa menghasilkan produk terbaik pula. Kami siap membantu Anda mengadakan mesin untuk proses produksi yang terstandarisasi dengan biaya investasi yang tak terlalu tinggi. Kami juga siap membantu Anda untuk melakukan training terhadap sumber daya manusia di perusahaan Anda terkait proses penggunaan dan perawatan mesin tersebut.

3. Sumber daya yang profesional

Pabrik air minum dalam kemasan membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional. Sehingga nantinya proses produksi hingga pengepakan produk air minum yang sudah jadi bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Sebagai produsen mesin untuk pabrik air minum kemasan, kami siap mengadakan mesin pengolahan air minum sesuai dengan pesanan klien. Segera hubungi kami di nomor kontak yang tertera atau website www.tirtamandiri.com untuk kerjasama lebih lanjut.