Modal Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

//
Home » Segala hal yang berkaitan dengan bisnis air » Modal Usaha Depot Air Minum Isi Ulang
depot-air-minum

Kita sudah sangat sering mendengar pernyataan jika air adalah kebutuhan pokok bagi seluruh umat manusia. Dan nyatanya dalam kegiatan sehari-hari pun kita sering sekali melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan air. Seiring berjalannya waktu, kita lebih sering mengandalkan depot pengisian air minum isi ulang untuk memenuhi kebutuhan akan air sehari-hari.

Bisnis depot pengisian air minum isi ulang pun juga begitu disukai karena perbandingan modal serta keuntungannya yang jauh berbeda. Hanya dengan modal bernilai terjangkau, Anda sudah bisa menjalani usaha depot pengisian air minum isi ulang yang menjanjikan BEP dalam waktu singkat. Sebenarnya berapa sih modal usaha depot pengisian air minum isi ulang itu?

Jenis-Jenis Mesin Yang Digunakan Depot Air Minum Isi Ulang

Depot Air minum isi ulang

Depot air isi ulang biasanya memiliki beberapa jenis mesin agar nantinya bisa menjalankan bisnis pengolahan air minum isi ulang dengan hasil terbaik. Jenis-jenis mesin tersebut memiliki berbagai fungsi yang berbeda. Berikut ini berbagai jenis-jenis mesin yang biasanya digunakan pada depot air isi ulang :

1. Mesin Reverse Osmosis (RO)

Mesin Reverse Osmosis atau mesin RO adalah jenis mesin penyaring air yang digunakan sebagai bahan baku bisnis depot pengisian air minum isi ulang. Jenis mesin yang satu ini memiliki sistem penyaringan dengan tekanan osmosa terbalik, yang nantinya bisa membantu memproduksi air yang berkualitas.

Pada mesin ini terdapat lembaran membran RO semipermeabel yang bisa ditembus oleh air. Namun membran tersebut tidak bisa ditembus oleh kontaminan berbahaya yang ada dalam air. Sehingga mesin RO sering sekali digunakan sebagai mesin penyaring andalan pada pusat pengolahan air sungai, air limbah, atau jenis air dengan kontaminan lainnya.

2. Mesin sterilisasi galon

Jenis mesin yang satu ini sangat diperlukan oleh depot pengisian air minum isi ulang karena berfungsi sebagai sterilisator galon yang akan dijual. Selain itu mesin ini biasanya juga digunakan untuk melakukan sterilisasi terhadap galon yang dibawa oleh klien untuk diisi ulang dengan air produksi depot Anda yang telah higienis.

Mesin jenis ini berbentuk seperti tabung yang terbuka setengah bagiannya dan tertutup sebagian. Nantinya sikat pada mesin ini akan dimasukkan ke dalam galon, lalu digunakan untuk membersihkan bagian dalam galon secara menyeluruh. Nantinya galon yang akan telah dibersihkan dengan mesin ini menjadi sangat steril sehingga layak digunakan untuk menampung air.

3. Mesin pengisian air galon

Mesin pengisian air galon juga harus dimiliki berbagai depot air isi ulang. Nantinya air yang telah steril dan telah melalui berbagai proses sterilisasi akan diisikan ke bagian dalam galon. Setelah itu galon yang telah penuh nantinya akan ditutup dengan plain sealing tanpa logo apapun dan siap dibawa pulang oleh klien.

Berbagai jenis mesin tersebut adalah mesin-mesin standar yang biasanya harus ada di dalam depot pengisian air minum isi ulang. Anda bisa bekerjasama dengan pihak kontraktor air isi ulang seperti kami agar nantinya bisa mendapatkan mesin terbaik dengan kualitas tahan lama pula.

Modal Untuk Bisnis Depot Air Minum Isi Ulang

Sebenarnya untuk membuka bisnis depot pengisian air minum diperlukan modal yang berjumlah tidak sedikit dan cenderung mahal, tergantung besar mesin yang digunakan. Untuk melakukan pengadaan paket depot pengisian air minum lengkap pun Anda bisa menghubungi pihak kontraktor pengolahan air minum isi ulang terpercaya seperti dari, PT Tanindo Anugerah Nusantara.

Kami sebagai kontraktor pengolahan air minum menyediakan fasilitas pengadaan berbagai kebutuhan depot pengisian air minum dengan rentang harga beragam. Modal usaha air isi ulang 2020 yang harus Anda siapkan jika bekerjasama dengan pihak kami adalah sekitar Rp 14 juta hingga Rp 110 juta, tergantung skala bisnis yang akan digelar.

Dari modal tersebut, kami perkirakan jika dalam waktu 2-3 bulan Anda akan bisa balik modal dengan perkiraan penjualan sekitar 120 galon per hari. Dengan begitu, setelah Anda balik modal, nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan bersih yang cukup banyak setelah dikurangi dengan pengeluaran wajib lainnya.

Mari Bekerjasama Dengan Pihak Tirtamandiri.Com!

Pihak kami sudah bertahun-tahun menyelenggarakan jasa pengadaan mesin serta tata ruang, serta berbagai layanan lain terkait dengan bisnis depot pengisian air minum isi ulang. Dengan menggunakan jasa kami, Anda akan bisa membuka bisnis depot air isi ulang dengan biaya terjangkau serta instalasi mesin yang terjamin berkualitas.

Kami akan membantu klien dalam hal analisis kualitas air baku, perakitan mesin depot pengisian air minum isi ulang, meakukan QC (Quality Controlling), hingga melakukan training SDM. Segera hubungi pihak kami nantinya untuk proses kerjasama membangun depot pengisian air minum isi ulang berkualitas.