Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Serta Tips Memulai Bisnis Ini

//
Home » Segala hal yang berkaitan dengan bisnis air » Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Serta Tips Memulai Bisnis Ini
Peluang usaha depot air minum

Masyarakat akan selalu membutuhkan air untuk kelangsungan hidup mereka. Sayangnya belakangan ini cukup sulit mendapatkan stok air bersih dari lingkungan sekitar. Akibatnya masyarakat harus membeli air minum dari perusahaan ternama yang harganya cukup tinggi. Namun begitu, kini depot air minum menjadi salah satu solusi terbaik untuk pengadaan air minum yang higienis dan steril.

Depot air minum isi ulang memiliki peluang usaha yang begitu prospektif. Disaat ada banyak orang yang membutuhkan air minum dengan harga terjangkau, saat itu pula lah peran depot air minum sangat diperlukan. Dan peluang usaha depot air minum begitu baik di masa depan karena air minum untuk konsumsi tidak akan tergantikan oleh jenis minuman apapun.

Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Bisnis depot air minum isi ulang menjadi salah satu jenis bisnis yang diminati oleh para pengusaha. Tidak hanya diadakan di pusat kota, kini depot air minum banyak juga yang dioperasikan di pinggiran kota. Pada dasarnya dimanapun depot air minum didirikan, maka akan selalu ada pembeli produknya selama kualitas air produksi selalu dijaga dengan konsisten.

Jenis bisnis ini tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Bahkan Anda bisa juga bekerjasama dengan pihak jasa kontraktor seperti kami agar nantinya bisa lebih mudah mengembangkan bisnis tersebut dari awal. Nantinya setelah balik modal, bisnis tersebut akan lebih mudah mendatangkan keuntungan bagi Anda nantinya.

Tips Memulai Bisnis Depot Air Minum Dengan Praktis

Depot air Minum

Agar bisa mengembangkan bisnis depot air minum, Anda butuh ketelitian dalam memperhatikan berbagai aspek yang mempengaruhi usaha tersebut. Ada beberapa tips untuk memulai bisnis depot air minum yang praktis untuk diterapkan. Berikut ini diantaranya :

1. Pelajari Market Dan Lokasi Usaha

Cek atau survei terlebih dahulu pasar yang ada, apakah di daerah tersebut masyarakatnya sudah beralih dari membeli air galon atau masih merebus air. Ketika masyarakat sudah mulai beralih minum dari air galon, kemungkinan terbesar pangsa pasar anda sudah tersedia, tinggal mencari lokasi tempat usaha.

2. Urus perijinan usaha bisnis depot air minum

Salah satu aspek yang tidak boleh diabaikan ketika ingin mengembangkan bisnis depot air minum adalah perijinan usahanya. Produk yang Anda jual harus benar-benar telah lolos perijinan terutama dari Menteri Kesehatan. Adanya perijinan juga menghindarkan keraguan calon pembeli untuk membeli produk air minum dari depot Anda. Minimal lakukan pengecekan laboratorium melalui instansi yang sudah terakreditasi

3. Pelajari Pesaing yang ada

Lakukan survey dari depot pesaing yang ada mulai harga, omset per hari, kualitas air, sales armada, armada pengiriman, bonus serta promosi promosi apa yang di berikan, sehingga akan mudah didalam penyusunan strategi bisnis pemasaran depot air kita

4. Mempersiapkan alat dan bahan serta SDM depot air minum

Peralatan seperti mesin penyaring dan sterilisasi air, mesin pembersih kemasan, mesin filter air, hingga bahan produksi perlu disiapkan di awal. Nantinya alat dan bahan inilah yang akan menunjang proses produksi dari depot air minum isi ulang Anda. Selain itu, SDM (Sumber Daya Manusia) depot air minum Anda harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin melalui proses training.

5. Berikan pembeda (Kelebihan) untuk depot air anda

Buatlah promosi ataupun memberikan kualitas dan pelayanan yang berbeda dengan pesaing anda, berikan kenyaman dan kemudahan konsumen didalam anda memberikan pelayanan maupun produk, kemudahan konsumen memesan dan pengantaran sehingga pelayanan pelayanan tersebut menjadi pembeda depot air anda

6. Menentukan sumber air baku

Selanjutnya, Anda harus menentukan sumber air baku karena nanti itulah yang menentukan kelancaran dari proses produksi depot air minum Anda. Biasaya sumber air baku tetap harus dibayar dari pihak lain yang menyediakannya, seperti pihak PDAM. Atau jika lokasi Anda dekat dengan sumber mata air, hal ini akan jauh lebih menguntungkan.

Itulah uraian terkait peluang usaha depot air minum dan tips praktis untuk mengembangkan bisnis tersebut dari awal. Jika Anda butuh bantuan ketika ingin mengembangkan bisnis tersebut, pastikan untuk terlebih dahulu menghubungi pihak kami. Semoga bermanfaat!