Cara Bisnis Air Mineral

//
Home » Air minum dalam kemasan » Cara Bisnis Air Mineral

Air mineral merupakan jenis air konsumsi yang sudah diolah sedemikian rupa sehingga memiliki kadar mineral tertentu sesuai dengan kebutuhan. Jenis air yang satu ini biasanya dikemas dalam kemasan tertentu yang praktis dan dijual di toko-toko dengan harga cukup terjangkau.

Bagi pebisnis, menjalankan bisnis air mineral memang sangat menguntungkan. Karena selain objek bisnisnya yang sangat dibutuhkan masyarakat, cara bisnis air mineral pun tidak terlalu rumit. Anda hanya perlu menyelesaikan satu persatu tahap yang dibutuhkan untuk membangun bisnis ini agar nantinya proses bisnis air minum bisa lebih lancar.

Pada artikel ini kami akan memberikan tips menguntungkan dengan bisnis air mineral dan kiat ampuh menjalankannya. Yuk ikuti artikel kami hingga selesai!

Cara Menjalankan Bisnis Air Mineral Yang Praktis

Cara Bisnis Air Mineral

Untuk bisa menjalankan bisnis air mineral, Anda perlu melakukan beberapa tahapan penting untuk melancarkan bisnis tersebut. Berikut ini berbagai cara menjalankan bisnis air mineral yang perlu Anda ketahui :

1. Terlebih dahulu memilih lokasi

Hal pertama yang harus terlebih dahulu Anda lakukan ketika memulai bisnis air mineral yaitu memilih lokasi. Sebaiknya pilih lokasi yang strategis, sehingga nantinya bisa dijangkau oleh masyarakat dan dekat dengan sumber air baku. Selain itu, pilihlah lokasi yang memang memungkinkan proses distribusi air ke toko-toko dengan lebih mudah.

2. Mintalah saran dari yang berpengalaman

Sebagai langkah awal, mintalah saran pada pihak yang sudah berpengalaman. Contohnya pihak pebisnis air mineral yang sudah terlebih dahulu menjalankan bisnis air minum. Mintalah pula rekomendasi pihak penyedia jasa kontraktor air minum berpengalaman serta berbagai perijinan yang perlu diurus.

3. Urus perijinan dinas kesehatan

Setelah itu, lakukan pengurusan surat-surat ijin dari dinas atau kementrian kesehatan. Tentu saja ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mengurus perijinan tersebut. Nantinya Anda bisa menanyakan persyaratan tersebut pada pihak yang berwenang tersebut.

4. Mengurus penyediaan mesin, alat dan bahan lainnya

Ketika perijinan selesai, pastikan untuk mengurus penyediaan mesin serta alat dan bahan lainnya. Anda bisa menyediakan mesin dan alat serta bahan tersebut dengan bantuan kontraktor perusahaan air mineral. Nantinya mereka akan membantu Anda menyediakan mesin dengan kualitas terbaik sehingga kualitas produknya bisa lebih terjaga.

5. Perhitungkan harga produk

Nantinya ketika mesin-mesin dan peralatan lainnya sudah diperhitungkan, Anda harus mulai memperhitungkan harga produk. Usahakan untuk memperhitungkan harga produk dengan tepat agar bisa mendatangkan Break Event Point / BEP (balik modal) dengan lebih cepat. Selain itu harga produk juga hendaknya tidak memberatkan pembeli sehingga bisa menarik pangsa pasar yang luas.

6. Selalu jaga kualitas produk

Jika produk air minum sudah mulai dipasarkan, selalu jaga kualitas produk dari air mineral yang dijual agar nantinya tidak mengecewakan pembeli. Proses menjaga kualitas produk ini bisa dilakukan dengan rutin melakukan pengecekan pada laboratorium perusahaan air mineral. Produk air mineral yang selalu terjaga kualitasnya akan mendatangkan pembeli dengan jumlah yang stabil.

Itulah berbagai cara bisnis air mineral terbaik yang bisa Anda praktekkan secara langsung. Anda bisa menggunakan jasa kontraktor air minum seperti kami agar nantinya bisa lebih mudah ketika menjalankan bisnis tersebut. Segera hubungi admin kami agar nantinya Anda bisa langsung menggunakan jasa kontraktor air mineral dari kami, Tirta Mandiri.