Harga depot air minum

//

Di sekitar Anda pasti banyak terdapat depot untuk air minum atau depot air isi ulang yang bisa digunakan untuk memasok kebutuhan air sehari-hari. Baik untuk minum maupun mencuci bahan makanan dan membuat minuman hangat. Kini depot agen air minum adalah salah satu ladang bisnis yang sangat diminati, karena bisa mendatangkan keuntungan berlipat ganda.

Ada berbagai sebab atas pernyataan tersebut. Yang pertama, semua orang butuh air. Namun harga air mineral yang diproduksi oleh pabrik air minum dalam kemasan cukup tinggi. Sehingga banyak orang yang beralih pada air minum yang diperoleh dari depot agen air minum.

Harga Depot Air Minum Kelengkapan Instalasi Mesin dan Ruangannya

Dan inilah yang menyebabkan depot agen air minum sangat diminati oleh para pebisnis. Serta menjadikan banyak orang ingin menjadi pemilik depot air isi ulang demi keuntungan yang tinggi. Pada artikel berikut, kami akan membahas lengkap terkait harga depot air minum serta kelengkapan instalasi mesin dan ruangannya.

Harga Depot Air Minum

Pengertian Dan Kelebihan Depot Agen Air Minum

Ketika Anda kehabisan air, pastinya Anda berpikiran untuk pergi ke depot agen air minum terdekat. Selain karena proses pengisian yang cepat, harga yang dipatok untuk air per galon yang dijual juga jauh lebih murah.

Depot agen air minum sendiri pengertiannya adalah sebuah stasiun (station) yang digunakan untuk memproses sejumlah air menjadi bentuk air minum. Biasanya depot agen air minum memiliki berbagai kualifikasi dan telah terstandarisasi oleh Dinas Kesehatan. Sehingga air yang dibeli dan dikonsumsi oleh pelanggan tidak berbahaya bagi kesehatan.

Dengan pangsa pasar yang sangat luas, wajar saja jika bisnis depot untuk air minum (DUAM) sangat diminati. Sehingga ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membuka bisnis depot air isi ulang, seperti berikut ini :

  • Bukan bisnis musiman
  • Membutuhkan total modal yang tidak terlalu tinggi
  • Bisa memperoleh break event point dengan lebih cepat
  • Tidak perlu keahlian khusus untuk mengoperasikan mesin-mesinnya
  • Membutuhkan ruang yang tak terlalu luas
  • Jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan tak banyak
  • Perangkat mesin dan spare part-nya mudah dijumpai
  • Ada banyak perusahaan yang bisa dijadikan mitra pembangunan epot air minum

Jenis Ruangan Yang Dibutuhkan Untuk Bangun DAMIU

Anda yang ingin membangun bisnis depot untuk air minum, pastikan untuk menyediakan tempat khusus untuk meletakkan berbagai mesin yang diperlukan. Pada umumnya, ada tiga jenis ruangan yang perlu disediakan jika Anda serius untuk membangun usaha depot untuk air minum.

Di bawah ini adalah jenis ruangan yang paling standar diperlukan oleh para pemilik usaha depot agen air minum :

1. Ruang penyaringan air

Jenis ruangan pertama yang diperlukan adalah ruang filtrasi atau ruang penyaringan air. Pada ruangan yang satu ini, mesin untuk melakukan penyaringan air diletakkan. Biasanya air yang digunakan terdapat 2 kategori utama, antara lain mesin reverse osmosis (RO) dan mesin air mineral.

Mesin yang memanfaatkan sistem osmosa terbalik ini memang merupakan yang terbaik di kelasnya, sering digunakan untuk menyaring air dengan kontaminan cukup banyak. Anda yang ingin membuka usaha DAMIU, memang harus memisahkah ruang filtrasi ini dari dua jenis ruangan lainnya.

Hal ini dikarenakan pada ruangan penyaringan air, terdapat sejumlah air kotor serta terkontaminasi yang akan disaring menjadi air bersih. Hendaknya ruangan penyaringan air dibuat tertutup, sehingga nantinya tidak terpapar debu dan kotoran. Bahkan jika Anda ingin proses yang lebih Sempurna, sebelumnya ruangan ini di sterilisasi terlebih dahulu dengan sinar UV.

2. Ruang cuci galon

Jenis ruangan lain yang diperlukan untuk mendirikan depot air isi ulang adalah ruang cuci galon. Sesuai dengan namanya, ruangan ini digunakan untuk melakukan sterilisasi pada galon yang akan diisi oleh air bersih. Hendaknya ruangan yang satu ini dipisah juga dari ruangan lainnya, karena galon yang akan dibersihkan bisa saja membawa kontaminan dari luar.

Sterilisasi galon dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan Ozon Generator (O3), mesin ultraviolet (UV), hingga menggunakan cairan pembersih dan melalui metode steam uap. Dengan begitu, galon bisa lebih steril dan bahkan higienis pada bagian dalam dan luarnya.

3. Ruang isi ulang

Pada ruangan yang ini, proses pengisian air yang telah di filtrasi dilakukan ke dalam galon yang telah dibersihkan. Ruangan yang satu ini merupakan inti dari rangkaian proses pengisian ulang air galon, sehingga harus di jaga ketat sterilisasinya. Bahkan untuk operator yang mengoperasikan mesin pun harus terjaga kesehatan dan kebersihan tubuhnya.

Dan agar nantinya kualitas air isi ulang yang dijual terjaga, Anda akan membutuhkan berbagai proses pengecekan atau Perawatan secara berkala. Usaha depot air isi ulang standarnya harus melakukan pengecekan kualitas mesin dan air hasil produksi setiap 6 bulan sekali.

Siapakah yang melakukan pengecekan? Tentu saja pihak ketiga yang merupakan pihak laboraturium yang berwenang. Sehinga nantinya kualitas air yang diproduksi pemilik depot air isi ulang bisa selalu terjaga dan tak membahayakan kesehatan.

Total Harga Depot Air Minum Yang Dibutuhkan

Depot air Minum

Bagi para pebisnis, perhitungan harga alat depot untuk air minum terbaik harus diketahui sejak dini. Hal ini dikarenakan akan mempengaruhi besarnya modal yang harus dikumpulkan dan perhitungan harga per galonnya. Pada dasarnya, depot untuk air minum terdiri dari depot isi ulang dan depot isi ulang reverse osmosis (RO).

Jika Anda ingin membuka depot isi ulang saja, jumlah biaya yang dibutuhkan adalah sekitar Rp 15.000.000 ke atas. Bahkan nilai ini bervariasi, tergantun besar depot yang akan dibuka. Beberapa di antaranya bahkan mencapai nilai modal hingga ratusan juta rupiah.

Namun jika Anda ingin membuka depot isi ulang dengan mesin reverse osmosis (RO), nilainya pun bisa dua kali lipat dari harga tersebut. Hal ini dikarenakan mesin RO terbilang sangat mahal. Akan tetapi jangan khawatir, investasi bernilai besar tersebut nantinya akan mencapai break event point dalam waktu sedikit.

Percayakan Proses Pembuatan Mesin Dari PT Tanindo Anugerah Nusantara.

Setelah mengetahui berapa harga depot air minum, pastinya Anda berpikir ulang mengenai hal ini, bukan? Anda tidak akan memilih sembarang pihak untuk membuatkan mesin depot isi ulang bagi bisnis yang ingin digelar. Nah, jika Anda tidak ingin rugi, Anda bisa menghubungi pihak PT Tanindo Anugerah Nusantara (melalui www.tirtamandiri.com).

Pihak PT Tanindo Anugerah Nusantara adalah pihak terpercaya yang sudah bertahun-tahun diamanahi proses pembangunan mesin depot air isi ulang. Baik depot untuk air minum biasa atau yang menggunakan mesin reverse osmosis.

Melalui pihak yang telah terpercaya, Anda bisa berkonsultasi tentang pembangunan bisnis air isi ulang. PT Tanindo Anugerah Nusantara akan membuatkan mesin isi ulang terbaik untuk bisnis depot untuk air minum Anda. Sehingga nantinya bisnis Anda tidak gagal di tengah jalan.

Tentunya, PT Tanindo juga akan memberikan harga depot air minum terbaik untuk mesin serta fasilitas lain yang ditawarkan. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Tirtamandiri.com demi kepentingan bisnis depot air isi ulang Anda ya!

You cannot copy content of this page