Berapa Harga Mesin Air Minum? Ketahui Juga Deretan Produknya!

//
Home » News » Berapa Harga Mesin Air Minum? Ketahui Juga Deretan Produknya!

Harga mesin air tentunya berbeda-beda pada setiap pasaran, hal ini tergantung dari tipe dan kualitasnya. Salah satunya yaitu mesin RO air payau yang sudah cukup terkenal.

Bagi Anda yang mungkin sedang mencari mesin air minum berkualitas namun bingung harus memilih yang mana, berikut ini beberapa rekomendasi mesin air minum berkualitas baik.

Merek dan Harga Mesin Air Minum Berkualitas Terbaik

Perlu Anda ketahui, bahwa untuk mendapatkan air yang baik, maka Anda harus menggunakan filter air yang baik pula. Sebab, filter akan berperan menyaring berbagai kontaminan, seperti kuman, bakteri, dan kotoran dalam air.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi filter air minum terbaik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

1. Water Purifier OH 300 – Yamaha

Yamaha Water Purifier OH 300 ini merupakan salah satu filter air minum berkapasitas besar. Mesin ini bisa menyaring hingga 30 liter air per menitnya. Keunggulan dari filter ini adalah mampu menyaring kotoran dan bakteri, bahkan yang berukuran mikro sekalipun.

Selain itu, Water Purifier OH 300 ini juga sudah memiliki teknologi penyaringan ganda. Penyaring ini terbuat dari karbon dan pasir yang berguna untuk menyaring kotoran serta menghilangkan bau yang tidak sedap.

Untuk harga mesin air dari Water Purifier OH 300 dari Yamaha ini adalah sekitar Rp19.000.000,00.

2. PUREIT Ultimate 418 – Unilever

Unilever PUREIT Ultimate 418 ini berfungsi untuk menyaring air dengan 6 tahapan. Untuk hasil penyaringan airnya sendiri sudah sangat layak jika Anda gunakan untuk mandi, minum, atau mencuci.

Dengan menggunakan PUREIT Ultimate ini, maka Anda akan mendapatkan air yang sudah memenuhi standar US EPA.

Selain itu, filter air dari Unilever ini memiliki kapasitas sebesar 4 liter. Tutupnya sendiri terbuat dari material plastik ABS khusus yang berkualitas, sehingga tidak mudah rusak dan aman karena tidak terbuat dari bahan yang berbahaya. Untuk harga PUREIT Ultimate 418 dari Unilever ini mulai dari Rp2.699.000,00

3. Faucet Water Purifier – MICOE

Rekomendasi filter air berkualitas selanjutnya adalah MICOE Faucet Water Purifier. Sesuai nama produknya, MICOE ini merupakan filter air minum yang mudah Anda pasang pada faucet atau kran air.

Filter air yang satu ini sudah dilengkapi dengan sambungan universal dan 6 adaptor kran yang berbeda. Filter dari MICOE Faucet Water Purifier ini sendiri sangat ampuh dalam menyaring kontaminan.

Untuk harga mesin air MICOE Faucet Water Purifier ini sendiri adalah mulai dari Rp459.000,00.

4. Water Purifier PSN TKCS-10 – Panasonic

Filter air Water Purifier PSN TKCS-10 dari Panasonic ini dibekali dengan penyaring berteknologi non-woven fabric. Fitur penyaringan tersebut bisa menyaring partikel kecil dan kotoran lainnya.

Partikel karbon aktif dalam filter air ini akan menyerap zat-zat berbahaya dalam air, seperti karat dan logam kertas. Selain itu, partikel karbon ini juga akan menyaring aroma tidak sedap dalam air. Dengan begitu, maka air yang dihasilkan pun akan bersih dan tidak berbau.

Mesin air Water Purifier PSN TKCS-10 dari Panasonic ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp999.000,00.

5. Mineral Water Purifier – Bio Energy

Rekomendasi filter air minum berkualitas selanjutnya adalah Mineral Water Purifier milik Bio Energy. Mesin air ini memiliki ukuran yang sangat ringkas serta tidak butuh daya listrik besar. Jadi, alat ini tidak akan memakan banyak tempat dan lebih hemat energi.

Filter air ini bekerja dengan sistem ceramic diatomic filter yang berfungsi untuk menyaring bakteri dan kotoran. Selain itu, filter air ini juga memiliki 5 langkah penyaringan air. Untuk harga mesin air dari Bio Energy ini mulai dari Rp210.000,00

6. Reverse Osmosis Allegro C1 – Advance

Advance Allegro C1 merupakan filter air minum yang memiliki teknologi Reverse Osmosis atau RO. Reverse Osmosis ini sendiri merupakan proses pemurnian air dengan menggunakan membran permeabel untuk memisahkan molekul asing dan partikel berbahaya lainnya yang terdapat dalam air.

Selain itu, Reverse Osmosis Allegro C1 dari Advance ini memiliki spesifikasi yang bisa menampung air hingga 10 liter per harinya. Tangki air panasnya sendiri berkapasitas sekitar 1 liter, sementara untuk air biasanya adalah 4 liter.

Selain itu, adanya teknologi replace faucet guard pada filter air minum ini berfungsi untuk menjaga kran dan pipa air dari bakteri yang menempel.

Apabila Anda tertarik untuk memiliki filter air minum dari Advance ini, maka silakan siapkan budget sebesar Rp8.480.000,00.

7. RO 75 GPD Reverse Osmosis – Micron

Micron RO 75 GPD Reverse Osmosis ini memiliki spesifikasi penyaringan yang sangat rapat, bahkan bisa mencapai 0,0001 micron. Jadi, untuk tingkat kerapatan ini terbukti sangat aman untuk menyaring berbagai jenis bakteri dan mineral berbahaya dalam air.

Selain itu, Micron RO 75 GPD ini memiliki kapasitas penyimpanan air sebanyak 12 liter. Untuk harga mesin air minum dari Micron ini sendiri adalah sekitar Rp1.300.000,00.

8. Smart Reverse Osmosis Water Purifier 1A – Xiaomi

Apabila Anda sedang mencari filter air minum untuk rumah minimalis, maka Anda bisa memilih Xiaomi Smart Reverse Osmosis Water Purifier 1A. Selain memiliki desain yang menarik, filter air dari Xiaomi ini sudah menggunakan mesin reverse osmosis yang mampu memurnikan air dengan baik.

Filter air ini sendiri memiliki kerapatan hingga 0,0001 mikron. Jadi, sangat ampuh untuk menyaring kandungan berbahaya dalam air, seperti timbal, klorin, dan arsenik. Apabila Anda tertarik untuk memiliki Xiaomi Smart Revierse Osmosis Water Purifier 1A ini, maka perlu menyiapkan uang sebesar Rp3.900.000,00.

9. Water Purifier SWS Ceramic Cartridge

Apabila Anda ingin membeli filter air namun budget terbatas, maka bisa memilih Water Purifier SWS Ceriamic Cartridge ini. Filter air ini terbuat dari teknologi Nano-KDF yang berfungsi untuk mencegah munculnya bakteri dalam penyimpanan air.

Selain itu, filter ini juga punya filter batu permata tourmaline untuk menyaring air. Batu tourmaline ini sendiri bisa mengubah air agar memiliki kandungan alkali ringan, menghilangkan aroma tak sedap, hingga membersihkan air dari bakteri.

Untuk harga mesin air Water Purifier SWS Ceramic Cartridge ini sendiri sangatlah terjangkau, yakni sebesar Rp80.000,00

10. Shimono Water Purifier

Rekomendasi filter air minum berkualitas yang terakhir adalah Shimono Water Purifier. Filter air ini bisa mengubah air dengan kandungan klorin berbahaya menjadi air alkali yang aman Anda konsumsi.

Untuk pemasangan filternya sendiri bisa Anda lakukan dengan mudah, yakni dengan memasangkannya pada kran air. Begitupun dengan perawatannya yang sama-sama mudah di mana Anda hanya perlu mengganti filter secara berkala setiap 2 sampai 3 bulan sekali.

Shimono Water Purifier ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp559.000,00.

Jadi, Mesin Filter Air Minum Mana yang Akan Anda Pilih?

Itulah beberapa produk dan harga mesin air minum berkualitas yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan maupun budget. Tentunya masing-masing mesin filter air minum ini memiliki kelebihan yang bisa Anda pertimbangkan untuk mendapatkan air minum terbaik.