Usaha Mendirikan Depot Air Minum

//
Home » Depot isi ulang » Usaha Mendirikan Depot Air Minum
Usaha Mendirikan depot Air Minum

Depot air minum adalah jenis usaha yang belakangan ini menjadi tren karena banyak dipilih oleh para pebisnis. Usaha mendirikan bisnis depot air minum memang dianggap sangat profitable, dan bisa mendatangkan keuntungan dengan cepat setelah BEP terpenuhi. Anda juga bisa membuka bisnis depot air minum ini nantinya, jika cukup modal dan pengetahuan untuk melakukannya.

Untuk bisa membuka bisnis depot air minum dengan baik sejak awal, ada berbagai hal yang perlu Anda perhatikan. Karena membuka bisnis depot ini tidak semudah yang Anda kira. Berbagai peralatan dan hasil produksinya harus sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh badan kesehatan. Namun membuka bisnis tersebut akan lebih mudah jika Anda bekerjasama dengan pihak kontraktor pengolahan air minum.

Peluang Usaha Mendirikan Depot Air Minum

Air minum adalah kebutuhan pokok masyarakat yang akan selalu dicari keberadaannya. Karena jelas susah sekali untuk mencari sumber air minum yang murni dan bisa diminum langsung dari alam. Sudah ada banyak air minum dalam bentuk kemasan yang beredar. Tapi harganya masih termasuk cukup tinggi dan dapat membebani pembeli kalangan bawah.

Solusinya, ada depot air minum yang menjual air isi ulang yang nantinya bisa diolah lagi di rumah agar bisa dikonsumsi. Harganya jelas berkali-kali lipat lebih terjangkau. Tak heran jika air dari depot air minum selalu laris dibeli oleh masyarakat sekitar.

Cara untuk membuka depot air minum bisa dilakukan salah satunya adalah dengan membeli franchise dari para pewaralaba yang ada di Indonesia. Mereka menawarkan prinsip kemitraan dengan pihak pebisnis agar nantinya bisa menjalankan keuntungan pada kedua belah pihak. Kami pun juga menawarkan kemitraan jika Anda ingin membuka depot air minum dengan harga terjangkau. Tetapi Pola kemitraan ini membutuhkan modal yang lebih besar, karena biasanya penjual franchise sudah memiliki merek dan system tertentu yang cukup baik.

Cara lain yang dilakukan jika ingin memulai sebuah usaha isi ulang adalah dengan cara membuat merek dan sistem tersendiri langsung kepada kontraktor yang menawarkan mesin-mesin depot air minum isi ulang.

Tips Untuk Memulai Usaha Mendirikan Depot Air Minum

Untuk bisa memulai bisnis depot air minum, Anda harus menyiapkan lokasi usaha. Pilihlah yang strategis dan jauh dari kompetitor, serta memiliki target pasar yang bagus. Akan lebih baik lagi jika dekat dengan kos-kosan atau gedung perkantoran. Setelah itu, nantinya Anda harus mengurus perizinan tempat usaha pada pihak yang berwajib.

Mengurus perizinan untuk bisa memulai bisnis depot air minum cukup sederhana jikalau dibandingkan dengan membangun sebuah pabrik air minum dalam kemasan, karena ada berbagai izin yang digunakan untuk mengurus kualitas air baku. Itulah mengapa banyak orang yang memilih berkonsultasi langsung dengan konsultan yang biasa menangani hal tersebut.  seperti dari PT Tanindo Anugerah Nusantara karena sudah berpengalaman dalam menangani beberapa depot air minum.

Selain itu, Anda juga harus menyiapkan berbagai mesin atau peralatan yang berkaitan dengan bisnis ini. Jika Anda tidak menggunakan jasa dari kontraktor pengolahan air minum, nantinya Anda harus membeli mesin secara terpisah dari penjual mesin. Anda juga harus menyiapkan modal yang cukup besar jika nekat ingin membuat depot tanpa sistem kemitraan.

Keuntungan Pakai Jasa suplier Depot Air Minum

Suplier depot air minum adalah pihak yang bisa membantu Anda untuk mengembangkan bisnis depot air minum dengan cara yang lebih mudah. Anda tinggal menghubungi pihak suplier untuk melakukan kerjasama, dan mereka akan melakukan instalasi serta mengurus perizinan dengan pihak Anda.

Keuntungan lainnya menggunakan jasa kontraktor depot air minum seperti kami adalah dari segi biaya nantinya akan lebih efektif. Anda tidak perlu lagi melakukan perhitungan bisnis air isi ulang sendiri, karena perhitungan tersebut belum tentu benar. Nantinya Anda akan bisa lebih pasti mengetahui nilai yang harus diinvestasikan serta perkiraan keuntungan yang akan dihasilkan.

Bagi para pebisnis depot air minum, proses perawatan dan perbaikan serta pengecekan kualitas mesin dan air hasil produksi harus secara rutin dilakukan. Nantinya pihak kami sebagai kontraktor depot air minum bisa membantu Anda untuk melakukan hal itu. Segera hubungi pihak kami untuk kerjasama lebih lanjut.