Cara menentukan lokasi pabrik air minum yang ideal

Lokasi pabrik air minum yang ideal dan strategis memberikan perusahaan sebuah nilai + dalam menjalankan bisnis mereka. Letak yang strategis akan mempermudah proses transportasi dari pabrik hingga ke Konsumen. Kemudian dengan akses transportasi yang baik, Maka tingkat kerusakan produk saat pengiriman dapat di minimalkan.

Pencarian lokasi pabrik air minum bukan sekedar hanya melihat dimana tempat sumber air berada. Tetapi banyak aspek-aspek yang harus diperhatikan lebih lanjut sebelum menentukan lokasi dari pabrik air ini.

Lokasi Pabrik air minum amdk

Pencarian lokasi pabrik air minum bukan sekedar hanya melihat dimana tempat sumber air berada. “

PT Tanindo Anugerah Nusantara

Aspek-aspek yang harus di perhatikan untuk menentukan lokasi pabrik air. Antara lain :

1. Letak sumber air dengan Pabrik pengolahan.

Letak sumber air akan lebih baik jika dapat sedekat mungkin dengan pabrik pengolahan, letak sumber air yang jauh dari sumber mata air akan menyebabkan biaya tambahan untuk proses transportasi air ke pabrik.

Proses transportasi air dapat dilakukan dengan menggunakan pipa dari titik air ke dalam pabrik maupun menggunakan mobil tangki untuk mengambil dan mengantarkan ke pabrik. Untuk Cara mana yang terbaik, silahkan hubungi konsultan PT Tanindo Anugerah Nusantara untuk informasi lebih lanjut.

2. Jarak tempuh pabrik ke target pasar yang akan dimasuki.

Salah satu factor penentu harga jual dari sebuah produk adalah biaya transportasi produk dari pabrik ke market. Oleh karena itu, jarak tempuh merupakan hal penting yang diperhatikan pula untuk mendapatkan harga jual yang bersaing.

3. Akses jalan ke lokasi pabrik.

Agar proses transportasi dapat berjalan dengan lancar dan tanpa masalah, maka kita harus memastikan akses jalan ke lokasi pabrik dalam kondisi baik dan tidak membahayakan. Akses jalan yang buruk akan menyebabkan produk yang dibawa akan mudah rusak dan menyebabkan barang tersebut di retur.

4. Perizinan lokasi / tanah yang akan di bangun pabrik.

Sama halnya Ketika kita ingin membuat pabrik atau tempat usaha lainnya, kita harus memperhatikan izin untuk tempat tersebut. Jangan sampai pabrik kita dibangun di Jalur Hijau, Lahan Pertanian atau di lokasi yang tidak diperbolehkan untuk pembangunan pabrik.

5. Letak pabrik air minum dengan pabrik lainnya, Lokasi peternakan.

Lokasi pabrik kita haruslah sejauh mungkin dari pabrik lainnya yang menghasilkan limbah. Lokasi peternakan juga harus sejauh mungkin dari lokasi yang hendak kita bangun Pabrik air. Karena perternakan akan menghasilkan limbah berupa kotoran ternak dan mencemari udara.

6. Budaya dan karakter masyarakat sekitar.

Hal berikut yang merupakan faktor yang paling penting menurut saya, Ada beberapa kasus dimana masyarakat sekitar selalu mengganggu dan memaksakan kehendak sehingga akan menggangu proses produksi pabrik. Sedapat mungkin pelajari dulu karakter dari masyarakat sekitar ditempat dimana pabrik akan kita bangun, untuk menghindari masalah sosial di kemudian harinya.


Baca :

  1. Penjelasan umum Pabrik air minum dalam kemasan.
  2. Investasi / modal usaha untuk membangun pabrik amdk.
  3. Desain ruangan pabrik air minum amdk.
  4. Perilaku dan Budaya konsumen dalam membeli air minum dalam kemasan.
  5. Strategi pemasaran air minum kemasan.
  6. Pentingnya Analisis pesaing air minum kemasan.
  7. Cara membuat studi kelayakan bisnis air kemasan.
  8. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mengelola manajemen pabrik amdk.
  9. Apa penyebab pabrik air minum bangkrut ? Kenali penyebabnya.
  10. Biaya produksi air minum kemasan gelas, botol dan gallon.
  11. Izin usaha pabrik air minum kemasan.
  12. Jenis-jenis air minum kemasan.
  13. Kualitas sumber air kemasan.
  14. Target pangsa pasar air minum kemasan.
  15. Peralatan laboraturium pabrik air kemasan.
  16. Proposal bisnis usaha air minum kemasan.
You cannot copy content of this page