Apa Penyebab Pabrik Air Minum Bangkrut ? Kenali penyebabnya.

Faktor Bangkrutnya pabrik air minum kemasan
Faktor Bangkrutnya pabrik air minum kemasan

Dalam memulai sebuah usaha, hal yang paling ditakutkan oleh seorang pengusaha adalah bisnis tersebut tidak dapat berjalan dengan baik. atau yang bahkan lebih parah lagi adalah Usaha tersebut sampai bangkrut. Oleh karena itu adalah beberapa hal yang penulis coba bahas disini terkait beberapa hal yang menjadi penyebab pabrik air minum bangkrut.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan perusahaan air minum kemasan dapat mengalami kerugian hingga kebangkrutan.

  1. Tidak ada perencanaan yang baik

Saat tidak ada perencanaan yang baik dari awal, maka banyak dapat terjadi yang menyebabkan seorang pengusaha mengalami kerugian. Terdapat beberapa perencanaan awal yang paling utama harus diperhatikan oleh perusahaan. Antara lain Modal usaha dan kualitas sumber air.

Kesalahan dalam perencanaan modal usaha menyebabkan terhentinya pembangunan pabrik karena Biaya pembangunan yang melebihi biaya yang dianggarkan. PT Tanindo Anugerah Nusantara memberikan jasa untuk melakukan perencanaan akan biaya pembangunan pabrik air secara detail.

  • Desain / denah pabrik yang tidak sesuai.

Salah satu contoh kesalahan yang dapat menyebabkan bangkrutnya sebuah pabrik air adalah kesalahan dalam tata ruang atau denah, hal itu menyebabkan tidak dikeluarkannya sertifikasi SNI dan BPOM, sehingga perusahaan tidak dapat menjual produknya.

Pembuatan Pabrik mungkin terkesan mudah, tetapi kenyataannya pabrik perlu didesain sedemikian rupa sesuai dengan Standar yang sudah ditentukan. Hal tersebut untuk memastikan semua proses dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan.

  • Izin usaha yang tidak didapatkan.

Sebelum anda memutuskan untuk memulai usaha ini, maka kami sarankan untuk melakukan Analisa mengenai beberapa izin usaha yang diperlukan. Kita harus menyakini bahwa izin usaha didaerah tersebut akan disetujui oleh dinas terkait. Salah satu contoh izin yang diperlukan adalah IMB, Untuk tempat yang bukan merupakan daerah industry, terdapat beberapa syarat-syarat pengajuan IMB Pabrik. Ketahui beberapa hal terkait perizinan untuk memastikan perusahaan berjalan sesuai schedule.

  • Izin edar tidak didapatkan

Izin edar adalah Izin Utama yang di perlukan oleh sebuah perusahaan agar dapat beroperasional dan mengedarkan produknya. Untuk mendapatkan izin ini, maka izin utama yang terkait no. 3 harus dipenuhi terlebih dahulu. Jika perusahaan tidak bisa mengusahakan terbitnya izin edar. Maka Perusahaan akan mengalami kerugiaan karena investasi telah dilakukan.

  • Produk yang berkualitas buruk

Kontrol dan manajemen yang buruk akan menghasilkan produk yang tidak berkualitas atau bahkan kualitasnya jelek. Bisa dipastikan, jika perusahaan tidak segera mengambil Langkah untuk memperbaiki permasalahan tersebut. Maka dapat dipastikan, tinggal menunggu waktu. Maka perusahaan itu akan mengalami pailit.

  • Keuangan perusahaan tidak sehat.

Istilah besar pasak daripada tiang menjadi salah satu contoh untuk penjelasan item no 6 ini. Pengelolaan yang buruk akan keuangan perusahaan dan terjadi kebocoran pada beberapa elemen biaya akan membuat perusahaan tersebut menjadi perusahaan yang tidak sehat. Oleh karena itu, Pengelolaan keuangan harus segera diperbaiki, salah satu cara adalah melakukan efisiensi biaya pada beberapa sector.

Seringkali keuangan yang tidak sehat disebabkan karena terjadinya kebocoran pada beberapa bagian. Pencurian, manipulasi, Korupsi dan penyalah gunaan wewenang menjadi salah satu penyebab kebocoran ini.

  • Managemen perusahaan yang buruk dapat menjadi penyebab pabrik air minum bangkrut.

Hal terakhir yang menyebabkan perusahaan mengalami kerugian hingga mengalami pailit adalah Managemen perusahaan yang buruk. Sebagai pengusaha, kita harus memastikan bahwa perusahaan dijalankan dengan manajemen yang baik untuk semua bagian. Sebagian perusahaan besar memiliki departemen sendiri untuk merumuskan system dan prosedur pada perusahaan.

Salah satu Tindakan yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah mencari perusahaan konsultan untuk Managemen Perusahaan. Kami PT Tanindo Anugerah Nusantara juga merupakan perusahaan yang menyediakan jasa untuk audit atau coach untuk Manajemen Keuangan, Manajemen produksi, Manajemen operasional dan bidang manajemen lainnya. Hubungi kami untuk penjelasan yang lebih mendalam mengenai Manajemen perusahaan.


Baca :

  1. Penjelasan umum Pabrik air minum dalam kemasan.
  2. Investasi / modal usaha untuk membangun pabrik amdk.
  3. Desain ruangan pabrik air minum amdk.
  4. Perilaku dan Budaya konsumen dalam membeli air minum dalam kemasan.
  5. Strategi pemasaran air minum kemasan.
  6. Pentingnya Analisis pesaing air minum kemasan.
  7. Cara membuat studi kelayakan bisnis air kemasan.
  8. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mengelola manajemen pabrik amdk.
  9. Biaya produksi air minum kemasan gelas, botol dan gallon.
  10. Izin usaha pabrik air minum kemasan.
  11. Jenis-jenis air minum kemasan.
  12. Kualitas sumber air kemasan.
  13. Cara menentukan lokasi pabrik air minum yang ideal
  14. Target pangsa pasar air minum kemasan.
  15. Peralatan laboraturium pabrik air kemasan.
  16. Proposal bisnis usaha air minum kemasan.
You cannot copy content of this page