Strategi pemasaran air minum kemasan.

Dapat kita ketahui, bahwa penetapan strategi pemasaran air minum kemasan yang tepat, merupakan sebuah faktor penting dalam menentukan keberhasilan sebuah perusahaa.  Strategi pemasaran sangat penting untuk dapat di rancang dari awal Ketika kita hendak membangun sebuah bisnis.

Selain beberapa faktor yang PT Tanindo Anugerah Nusantara telah jabarkan. Kini saatnya kami akan mencoba menjelaskan secara singkat mengenai strategi pemasaran yang telah dipakai oleh perusahaan-perusahaan berkembang dalam menjalankan proses pemasaran.

Berikut beberapa strategi pemasaran perusahaan air minum dalam kemasan yang telah berjalan dan terbukti berhasil menguasai sekian persen pasar air minum.

Strategi Pemasaran produk air minum kemasan

Beberapa Strategi Pemasaran Air Minum Kemasan antara lain:

1. Memberikan harga yang lebih rendah dibanding pesaing untuk penetrasi pasar.

Salah satu cara yang paling sering dilakukan adalah dengan cara memberikan harga yang lebih murah dibanding harga yang terdapat di pasaran. Dengan memberikan harga yang murah, Beberapa konsumen yang sangat sensitif terhadap harga akan membeli produk yang harganya lebih murah. Konsultasikan kepada PT Tanindo apabila anda ingin mengetahui lebih dalam cara yang efektif untuk menerapkan strategi berikut.

2. Strategi pemasaran air minum kemasan dengan membuat produk dengan kondisi khusus.

Produk produk khusus menjadi salah satu cara / strategi dalam memasarkan produk, Dengan dibuatnya sebuah produk yang khusus dan berbeda. Maka Pelanggan akan tertarik untuk membeli produk tersebut. Pembuatan produk khusus haruslah di sertai dengan kemampuan perusahaan dalam menerangkan kepada pelanggan akan kelebihan dari produk khusus tersebut. Contoh produk khusus yang banyak beredar saat ini adalah : Air minum alkali, Air minum oksigen. Air minum demineral dll.

3. Membuat desain yang unik.

Cukup banyak pelanggan yang tertarik untuk membeli sebuah produk dikarenakan tampilan atau desain kemasan yang unik. Saat ini kita dapat temui beberapa produk yang memiliki desain yang unik dan menarik. Hal tersebut akan menarik pelanggan untuk membeli produk kita.

4. Memberikan Promo kepada distributor merupakan sebuah strategi pemasaran air minum kemasan.

Seperti yang kita ketahui Bersama, Distributor dan agen mempunyai peran yang sangat penting dalam mendistribusikan produk kita. Oleh karena itu, Kerjasama dengan distributor dan agen untuk meningkatkan penjualan anda.

Salah satu cara untuk menarik agen atau distributor air minum kemasan untuk menjual produk kita adalah dengan memberikan promo kepada distributor dan agen. Kami merupakan ahlinya dalam pendekatan dengan distributor dan agen. Karena beberapa team kami, merupakan jebolan dari perusahaan food & beverage besar skala International.

5. Memberikan dukungan kepada acara acara formal maupun informal.

Pemberian dukungan dengan cara memberikan secara gratis produk kita kepada acara-acara tertentu akan membuat produk kita dapat lebih mudah dikenal. Sponsor akan acara tertentu akan menaikan prestige dari produk perusahaan. Sponsor dapat dilakukan dalam bentuk pemberian uang sumbangan ataupun produk.

6. Iklan di televisi atau media sosial.

Strategi pemasaran selanjutnya adalah dengan iklan di stasiun Televisi dan media sosial. Iklan di TV dapat lebih luas daya jangkaunya dan biasanya merupakan produk yang global. Sedangkan penggunaan media sosial dipercaya dapat dilakukan dengan biaya yang jauh lebih terjangkau dibandingkan iklan dengan Stasiun Televisi.

7. Endorsement produk yang dilakukan oleh public figure.

Public figure adalah  seorang tokoh yang cukup dikenal oleh kebanyakan orang karena sering muncul di layar kaca atau sosok yang menjadi panutan kebanyakan orang. Biasanya Publik figure kebanyakan berasal dari Artis, Youtuber, Pejabat dll.

Penggunaan public figure untuk melakukan endorse juga merupakan salah satu strategi yang saat ini banyak di pakai oleh perusahaan. Endorsement biasanya tidak membutuhkan biaya yang terlalu tinggi. Target pelanggan dengan kategori tertentu dapat dikelompokan dengan mudah dengan cara memilih Public figur yang sesuai.

8. Stiker, Pamflet, Brosur dan media cetak lainnya.

Cara lain dan yang paling mudah dilaksanakan adalah dengan menggunakan stiker, pamflet, brosur dan media cetak yang dibagikan dan dijalan yang cukup strategis atau dilewati banyak orang.

9. Memberikan maklon kepada orang yang ingin menjual air kemasan.

Salah satu cara untuk menghabiskan kuota produksi adalah dengan memberikan maklon kepada perusahaan lain yang ingin memulai usaha air minum kemasan tetapi belum mampu untuk membuat sebuah pabrik air minum. Maklon adalah sebuah Kerjasama yang memproduksi air minum kemasan tetapi menggunakan merek dan kemasan dari pembeli, tetapi di produksi oleh perusahaan kita.


Baca :

  1. Penjelasan umum Pabrik air minum dalam kemasan.
  2. Investasi / modal usaha untuk membangun pabrik amdk.
  3. Desain ruangan pabrik air minum amdk.
  4. Perilaku dan Budaya konsumen dalam membeli air minum dalam kemasan.
  5. Pentingnya Analisis pesaing air minum kemasan.
  6. Cara membuat studi kelayakan bisnis air kemasan.
  7. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mengelola manajemen pabrik amdk.
  8. Apa penyebab pabrik air minum bangkrut ? Kenali penyebabnya.
  9. Biaya produksi air minum kemasan gelas, botol dan gallon.
  10. Izin usaha pabrik air minum kemasan.
  11. Jenis-jenis air minum kemasan.
  12. Kualitas sumber air kemasan.
  13. Cara menentukan lokasi pabrik air minum yang ideal
  14. Target pangsa pasar air minum kemasan.
  15. Peralatan laboraturium pabrik air kemasan.
  16. Proposal bisnis usaha air minum kemasan.
You cannot copy content of this page